Konmari Project 1 Muharram 1443 H

Sebagian buku yg dikonmari, sdh tersusun sihingga kalau ada yg siap adopsi tinggal bungkus, tidak tercampur dengan koleksi pribadi.

Siapa yang menerapkan #konmari ? 🙋‍♀️🙋‍♂️

Tepat di tanggal 1 Muharram 1442H kami pindah ke Salatiga. Sebelum pindah... kami sudah melakukan konmari. Sehingga barang yang kami bawa ke salatiga tidak banyak. 

Nah.. tepat di tanggal 1 Muharram 1443H kemarin, kami memutuskan untuk melakukan konmari buku lagi.

Buku-buku yang dikonmari ini bukan karena tidak layak ya... Tapi memang kami ingin memberikan ruang untuk buku lain masuk dalam lemari buku kami.. Dan memberikan kesempatan pada orang lain, untuk memiliki dan membacanya. 

Ada rasa beratkah saat mengkonmari? Iya ada... bahkan yang asalnya sudah dipisahkan.. justru diambil lagi. 😆

Tapi kemudian jadi terpacu Untuk membaca ulang.. dan bertanya pada diri ini... Ilmu apa yang bisa diambil? Sudah dicatat? Sudah diterapkan? Kalau belum, kapan mau diterapkan? Apakah relevan dengan masalah saat  ini? Seandainya buku ini tidak ada, apa akan menimbulkan masalah? Atau jika buku ini tetap dimiliki, perbedaan dan perubahan apa yang akan kamu lakukan untuk hidupmu?

Hhaaaa... akhirnya berhasil untuk melepas rasa.. dan berterima kasih pada buku-buku tersebut. 😁

Buku koleksi kami.. bisa ditemukan di https://tokopedia.com/geraibuku 😉

Alhamdulillah sudah pecah telor.. dan ternyata langsung dapat penghargaan dari tokopedia.. karena kami gercep membalas pesan. 😚

Komentar